News Update :
SENKOM BANGKALAN - MENEMBUS JARAK TANPA BATAS

.

.

SATUKAN VISI MELALUI SOSIALISASI UU KEORMASAN

SATUKAN VISI MELALUI SOSIALISASI UU KEORMASAN
SENKOM Bangkalan | Sampang (31/07/2018), Senkom Mitra Polri Kabupaten Sampang menghadiri sebuah acara yang digelar oleh Pemkab Sampang melalui Bakesbangpol.
Kegiatan yang diikuti sekitar 80 ormas dan LSM se-kabupaten ini mengambil tema "Peningkatan Kinerja dan Akuntabilitas Ormas" diselenggarakan di gedung PKP-RI Jl. Rajawali Sampang mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

SENKOM SAMPANG : SATUKAN VISI MELALUI SOSIALISASI UU KEORMASAN
Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang, Puthut Budi Santoso mewakili Bupati membuka acara tersebut, kemudian dilanjutkan sesi materi dari beberapa nara sumber, antara lain : AKP. Karyono (Kasat Intelkam Polres Sampang), Kapt. Inf. Supriadi (Pasiter Kodim 0828/Sampang), Dr. M. Solehuddin S.H., M.H. (Dosen Fak. Hukum Universitas Bhayangkara Surabaya).
Dalam sambutannya, Puthut menekankan arti pentingnya bekerja sama, baik antar ormas maupun ormas dengan pemerintah dalam membangun Sampang ke arah yang lebih baik dan tidak saling jegal demi kepentingan pribadi maupun golongan.
Senada dengan Sekda, AKP Karyono pun menambahkan agar ormas hendaknya tidak bertindak sendiri dalam menyelesaikan suatu masalah . Penegakan hukum merupakan tugas Kepolisian namun ormas dan warga negara boleh membantu polisi dengan cara memberikan informasi dan lainnya.
Acara ini mendapat apresiasi yang tinggi dari seluruh peserta yang hadir. Sejak awal dibuka hingga selesai, semua rangkaian acara dapat dilalui dengan khidmat. Sesuai harapan pihak pemerintah, seluruh ormas dapat kiranya menerapkan dengan baik hasil pertemuan tersebut serta menjadi mitra pemerintah yang baik dalam menyukseskan pembangunan di Sampang. (dut)
Share this Article on :
 

© Copyright SENKOM BANGKALAN 2010| Modified by EGRP | Published by Senkom Bangkalan.